Manfaat Belajar untuk Kehidupan Sehari-hari

Manfaat Belajar untuk Kehidupan Sehari-hari...

Manfaat belajar - Pada mulanya teori-teori belajar dikembangkan oleh para ahli psikologi dan dicobakan tidak langsung kepada manusia di sekolah, melainkan menggunakan percobaan dengan binatang. Mereka beranggapan bahwa hasil percobaannya akan dapat diterapkan pada proses belajar-mengajar untuk manusia.
Oleh karena itu, proses belajar sangat penting bagi kehidupan sehari-hari yang bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan, keterampilan dan menanamkan sikap mental serta nilai-nilai hakikat kehidupan yang sebenarnya. Pencapaian tujuan dalam belajar berarti akan menghasilkan manfaat hasil belajar di kemudian hari.

Perubahan dan kemampuan untuk berubah merupakan batasan dan makna yang terkandung dalam belajar di sebabkan oleh kemampuan berubah karena belajarlah maka manusia dapat berkembang lebih jauh daripada makhluk-makhluk lainnya, sehingga ia terbebas dari kemandegan fungsinya sebagai khalifah Tuhan di muka bumi. Karena kemampuan berkembang melalui belajar itu manusia secara bebas dapat mengekpresikan, memilih, dan menetapkan keputusan-keputusan penting untuk kehidupannya.
Realitas manfaat belajar bagi kehidupan seorang pelajar / siswa atau mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan di sekolah atau kampus pembelajaran diantaranya sebagai berikut :

  1. Mengolah fungsi otak sehingga tidak beku
  2. Terhindar dari kebodohan
  3. Rajin belajar membuat pintar
  4. Menaikan derajat dan martabat
  5. Belajar akan menghasilkan prestasi
  6. Tidak akan susah berteman
  7. Akan memiliki pengetahuan lebih
  8. Dibutuhkan banyak orang
  9. Seseorang yang terus belajar akan meraih kesuksesan
  10. Mendapatkan ketenangan
  11. Meningkatkan kepercayaan dalam diri dan tidak minder
  12. Tidak akan ketinggalan jaman dan gaptek
  13. Dengan belajar bisa mendatangkan keberuntungan lainnya

Belajar juga memainkan peran penting dalam mempertahankan kehidupan sekelompok umat manusia (bangsa) ditengah-tengah persaingan yang semakin ketat diantara bangsa-bangsa lainnya yang lebih dahulu maju karena belajar. Akibat persaingan tersebut kenyataan tragis bisa pula terjadi karena belajar. Contohnya, tidak sedikit orang pintar yang menggunakan kepintarannya untuk membuat orang lain terpuruk atau bahkan menghancurkan kehidupan orang tersebut.

Untuk mencapai hasil belajar yang ideal kemampuan para pendidik teristimewa guru dalam membimbing belajar murid-muridnya amat dituntut. Jika guru dalam keadaan siap dan memiliki profisiensi (berkemampuan tinggi) dalam menunaikan kewajibannya.
Oleh karenanya belajar sangat penting bagi kehidupan diantaranya bagi perkembangan manusia dan juga bagi kehidupan manusia maka disarankan carilah ilmu sebanyak-banyaknya sampai ke- Negeri Cina.

Info Penting Update Harga Jual Pom Mini 

Harga Pom Mini 1 Nozzle
Harga Pom Mini 2 Nozzle
Harga Pom Mini 3 Nozzle
Sparepart alat-alat pom mini digital 

Manfaat Belajar untuk Kehidupan Sehari-hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aswan Blogger